Web Hosting Google Drive Resmi Ditutup

No comments
Bagi anda yang menggunakan layanan Web Hosting Google Drive, bersiap-siap lah untuk migrasi aset web penting anda ke layanan hosting yang lainnya. Kenapa bisa? Google telah mengumumkan hal tersebut lewat email para pengguna layanan Google Drive, bahwa per tanggal 31 Agustus 2016 Google akan menghentikan penayangan konten melalui "googledrive.com/host/[id]" dan halaman Web tidak akan dapat diakses lagi. Berikut kutipan email selengkapnya tentang penutupan layanan Hosting Google Drive.

Google Drive

Dalam isi email disebutkan bahwa layanan Web Hosting Google Drive Resmi ditutup bagi Google Drive user dan developers, layanan tersebut mencakup hosting halaman web dan aset web lainnya. Anda tidak perlu khawatir, pihak Google telah memberikan solusi untuk media penyimpanan aset website. Salah satunya adalah Blogger, untuk media penyimpanan berupa image dan video. Namun bagaimana jika anda memiliki aset website yang lainnya seperti static halaman web, javascript, css, dll. Google menyarankan menggunakan layanan Firebase Hosting untuk media penyimpanan.

Hmm... bagi saya pribadi memiliki sedikit pertanyaan, apakah google hanya menghentikan akses layanan terhadap aset web yang kita miliki atau keseluruhan layanan Google Drive tersebut. So... Kita tunggu saja tanggal 31 Agustus 2016 nanti.
  • Like / Share :

Silahkan gunakan form komentar dengan bijak. Komentar yang berisi link aktif, titip link, iklan, kemungkinan tidak akan di terbitkan atau bahkan dimasukan ke dalam folder spam.
Mohon maaf jika kami belum sempat membalas komentar anda.

List Smiley Buka Konverter