Cara Membuat Actions Photoshop

No comments
Actions Photoshop adalah sebuah tools dalam program photoshop yang berfungsi sebagai tools recording proses kegiatan editting. Secara garis besar kita dapat merekam aktifitas kita selama proses editting sebuah photo, atau kita dapat menjalankan kembali sebuah action photoshop yang telah kita buat / simpan sebelumnya.

Untuk membuat sebuah Actions dalam Photoshop kita dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.
1. Untuk memunculkan palette Action masuk ke "Menu > Windows > Actions" atau dengan shortcut "Alt+F9".
Memunculkan Palette Actions Photoshop

2. Lalu kita buat set baru dengan langkah-langkah klik pada "Create new set > Masukan nama set > Ok".
Creat New Set Actions Photoshop

3. Setelah set baru kita buat, selanjunya klik pada "Create new actions > Masukan nama actions > Record". Pada tahap ini setelah anda klik tombol "Record" maka semua kegiatan editing akan ter'rekam ke dalam actions.
Create new actions

4. Setelah proses editing photo telah selesai untuk menghentikannya anda klik Stop Playing/Recording. Lalu anda bisa menyimpan actions photoshop yang telah anda buat tadi untuk keperluan editing photo yang lainnya, caranya klik pada bagian "Set > Options palette actions > Save actions" lalu tuntukan lokasi dimana anda akan menyimpannya.
Saving Actions Photoshop

Anda dapat menerapkan actions photoshop yang tadi telah di buat sebelumnya dalam editing photo atau image yang lainnya.
  • Like / Share :

Silahkan gunakan form komentar dengan bijak. Komentar yang berisi link aktif, titip link, iklan, kemungkinan tidak akan di terbitkan atau bahkan dimasukan ke dalam folder spam.
Mohon maaf jika kami belum sempat membalas komentar anda.

List Smiley Buka Konverter